4 Cara Tampil Cantik Saat Bangun Pagi

Kurang tidur seringkali menyebabkan wajah tampak kusam, kusut dan lesu saat bangun di keesokan paginya. Dikutip dari Beautylish, cara-cara ini bisa membantu Anda terlihat lebih segar dan cantik di pagi hari, walaupun Anda kurang istirahat di malam harinya.

1. Tidur Terlentang
Kepala manusia mempunyai berat 7-8 pon. Jika Anda tidur tengkurap setiap malam, bayangkan berapa berat yang Anda bebankan pada wajah. Akibatnya, kulit wajah akan lebih cepat berkerut dan timbul garis-garis halus. Jangan biasakan tidur dengan posisi tengkurap atau wajah menghadap bantal. Gunakan sarung bantal berbahan satin atau sutera, karena bahan yang teksturnya licin bisa mengurangi kerutan yang disebabkan tekanan pada wajah.

2. Tidur dengan Posisi Kepala Lebih Tinggi
Coba tidur dengan posisi kepala lebih tinggi, agar peredaran darah lebih lancar. Posisi tidur ini juga membantu melancarkan sirkulasi air di wajah, sehingga tidak terjadi penumpukan cairan yang penyebab munculnya kantung mata dan wajah kusam.

3. Pelembap
Mengoleskan pelembap di malam hari adalah wajib. Jangan sampai terlewatkan bagaimanapun lelahnya Anda. Pelembap sangat penting untuk menjaga kadar air dalam kulit, sekalipun kulit Anda berminyak. Ditambah lagi, kulit lebih mudah menyerap nutrisi di saat malam, tepatnya ketika Anda tidur. Mengoleskan pelembap sebelum tidur membuat wajah Anda segar dan bersinar saat bangun keesokan paginya.

4. Diet Makanan Sehat
Hindari mengonsumsi makanan yang banyak mengandung karbohidrat, gula, garam atau alkohol. Makanan tersebut menahan kadar air dalam tubuh yang mengakibatkan wajah tampak sembap dan kusut saat bangun pagi. Anda lebih dianjurkan mengonsumsi sayuran, buah dan protein dua jam sebelum naik ke tempat tidur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar